Home » » Kenali 3 bahaya air mineral kemasan

Kenali 3 bahaya air mineral kemasan

air kemasan
Minum air mineral memang suatu yang di ajurkan oleh praktisi kesehatan. Tapi alagkah baiknya kita tidak meminum air mineral dalam kemasan.
Berkut 3 hal yang terkandung bahaya yang tidak baik untuk kesehatan tubuh kita seperti di lansir dari detik health.
1. Buah bibir akan cepat mengerut
Saat kita meneguk air dari botol, secara langsung bibir kita akan menegerut karena harus menyesuaikan dengan ukuran botol kemasan tersebut.Gerakan inilah yang bisa menyebabkan timbulnya kerutanpada bibir anda.
Jika kita terus menerus membiasakan memnum air dalam kemasan maka lipatan-lipatan akan terbentuk secara permanen yang tampak seperti kerutan.
2. Memicu obesitas
Zat kimia yang ada pada kemasan plastik sering kali di kaitkan dengan resiko kanker/karsinogenik. Zat tu adalah Bisphenol A ( BPA ) bahan kimia yang umum di gunakan dalam pembuatan botol plastik.
BPA merupakan endocrine disruptor yang akan mempengaruhi aktifitas hormon normal dalam tubuh. BPA juga akan mempengaruhi bertambahnya produksi hormon insulin. Jika terlalu banyak insulin maka tubuh menjadi " keba l" terhadap dampaknya,yaitu kenaikan berat badan dan penyakit diabetes tipe 2.
3. Mulut galon mengandung banyak bakteri
Tisu yang di berikan saat kita mengisi ulang , tisunya mengandung alkohol untuk membunuh bakteri yang sebaiknya di lap itu mulutnya karena bagian itu yang akan masuk ke dalam dispenser. Jika kita membiarkan hal ini,maka bakteri tersebut akan berkembang dengan cepat dalam tubuh kita dan akan mengakibatkan berbagai penyakit.
Itulah beberapa bahaya yang terkandung dalam kemasan air mineral, semoga kita lebih bijak lagi dalam menjalani pola hidup sehat. Semoga bermanfaat ya.

0 komentar:

Posting Komentar