Home » » Inilah 7 keajaiban air mata yang harus anda tahu

Inilah 7 keajaiban air mata yang harus anda tahu

air mata
Kebanyakan di antara kita menangis atau cengeng di anggap sebagai seseuatu yang tidak berguna dan hanya terjadi ketika seseorang kecewa,stres maupun bahagia.
Namun siapa sangka bahwa air mata yang keluar saat kita menangis menyimpan banyak manfaat utnuk kesehatan kita termasuk keajaiban-keajaiban yang ada  di dalamnya. Seperti di lansir dari Beliefnet , berikut beberapa keajaiban air mata bagi kesehatan tubuh dan psikis kita.
1. Membantu penglihatan
Air mata ternyata berperan membantu penglihatan mata kita. Tahukah kamu bahwa cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membrane mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.
2. Meningkatkan mood
Jika seseorang menangis akan menurunkan level depresi karena dengan menangis bermanfaat meningkatkan mood kembali. 
Air mata yang di hasilkan dari tipe menangis karena emosi mengandung 24 % protein Albumin yang berfungsi meregulasi sistem metabolisme pada tubuh jika dibandingkan dengan air mata yang di hasilkan karena iritasi.
3. Mengeluarkan Racun
Air mata yang keluar dari menangis karena emosional ternyata mengandung racun , akan tetapi kita jangan panik dulu karena ternyata racunnya merupakan racun dalam tubuh kita yang berbahaya dalam tubuh.
4. Mengurangi stres
Air mata juga ternyata mengeluarkan hormon stres yang ada dalam tubuh menusia yaitu Endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin.
Selain berguna untuk menurunkan stres juga membantu melawan penyakit yang disebabkan oleh stres seperti darah tinggi/hipertensi.
5. Membanguh komunitas
selain bagus untuk kesehatan fisik kita,menangis juga akan membantu seseorang membangun komunitas. Biasanya jika seseorang menangis setelah menceritakan masalah di depan temannya atau mungkin lingkungan yang memberikan motivasi , hal ini akan meningkatkan kemampuan bersosialisasi dan berkomunikasi.
6. Melegakan perasaan
Semua orang yang merasa demikian, yaitu karena tekanan yang tinggi seperti masalah dan cobaan seseorang pasti menangis. Sisi positifnya ternyata adalah muncul perasaan lega karena sistem limbik ,otak dan jantung berjalan lancar kembali.
7. Membunuh bakteri
Air mata ternyata sebagai antibakteri alami. Pasalnya,di dalam cairannya terkandung Lisozom yang dapat membunuh sekitar 90-95 persen bakteri berbahaya dalam tubuh kita yang bersala dari aktifitas kita sehari-hari seperti keyboard komputer,bersin dan tempat-tempat yang mengandung banyak bakteri.
Itulah beberapa hal yang harus anda ketahui tentang keajaiban menangis dan air mata. Semoga bermanfaat ya.

0 komentar:

Posting Komentar