Home » » Ini nih yang sering dilakukan oleh orang Pengangguran

Ini nih yang sering dilakukan oleh orang Pengangguran

Yah gue di pecat deh , nyari kerja kemana coba ..pusing pusing. 
rasa pusing
Pusing ya,,

Oke bro , kali ini aku mau share hal -  hal yang selalu di lakukan oleh pengangguran. Pernah gak sih kamu menganggur ? Aku yakin  pernah deh . 
Hidup jadi pengangguran memang membuat hidup kita hampa ya , duit habis , gak ada aktifitas akhirnya bosan  . Kerjaannya Hardolin ( Dahar Modol Ulin ) kalau bahasa Indonesianya Makan , Ee , Main. Gak apa-apa aku kasih bahasa sunda dikit karena kita harus cinta donk sama bahasa tradisional kita. Kata orang sih bahasa sunda susah banget ,iya kamu itu mah kalo aku lancar-lancar aja kerana orang sunda..hahahha 
Oke langsung tkp aja ya ini nih salah satu aktifitas yang sering dilakukan oleh orang pengangguran. 
 Tidur 
pengangguran tidur
Tidur mulu
ruqyahmojokerto.blogspot.com

Hal yang pertama adalah tidur , loh bukannya semua orang butuh tidur ? Iya memang tapi tidur bagi si pengangguran akan lebih lama dengan alasan dia gak beraktifitas di pagi harinya. Kalau biasanya bangun lebih awal ini akan lebih siang bangunnya, kadang sholat subuh juga bablas tuh. Parah banget ya sampai gak sholat subuh , tobat pak haji mumpung masih ada sisa umur .  
Tapi tidak semuanya juga bangun kesiangan , tergantung orangnya juga sih. Kadang ada juga yang udah bangun , udah sholat eh tidur lagi...hehehe kayak lagu mbah surip ya. 
Jalan-jalan 
jalan jalan saat tidak kerja
Ayo jalan-jalan
Youtube.com

Yang kedua adalah jalan-jalan. Siapa sih yang tidak suka jalan-jalan apalagi sama cemewew waduh senang banget ya. ( yang jomblo minggir dulu bentar ). 
Biasanya orang nganggur akan menghabiskan waktunya buat jalan-jalan ke pantai , gunung , kebun dan nengokin teman. Tapi bagus juga sih kegiatan seperti ini biar rasa jenuh kita hilang ya sob . Namun kamu juga harus tau waktu donk , kebanyakan foya-foya membuat uangmu habis loh , kalau udah habis baru gigit jari... Ingat bro nyari uang itu susah banget sob. 
Layang-layang 
Ngabisin duit
rahmatsisland.wordpress.com

Hahahaha... Aku yakin pasti kamu suka yang satu ini , plus benang , plus gelasan ,plus layang-layang...main deh sampai sore. Main layang-layang akan menghilangkan pikiran stress loh. Bener gak sih , ya iya lah secara gitu main layang-layang kan asyik banget apalagi kalau di aduin sama layang-layang tetangga di udara..wuh pokok e maknyus dah.  
Harga layang-layang kini lumayan ada peningkatan ya sob , kalo tahun kamarin kita bisa beli yang 500 perak saja sekarang udah 1000 bahkam ada yang dua ribu . Belum lagi gelasan sama benangnya , kalau di hitung-hitung ya ngeluarin dana 10 ribu lebih dan buat sehari coba bayangkan kalau sebulan ? 300 ribu melayang tuh . Di beliin bakso bisa dapat 30 porsi... Sayang juga ya hambur-hamburin uang. Hmmmm tapi ya itu sih namanya juga hobi. 
Selain layang-layang, kegiatan yang sering dilakukan adalah mancing , motor-motoran dan lainnya. 
 Melamun 
melamun
awas kesurupan
islampos.com

Karena tidak ada aktifitas , uang habis dan cemewew minta hadiah jadi kepikiran secara gitu gak bisa bantu , ya akhirnya melamun deh . Kalau kamu membiasakan melamun jangan salahkan gue kamu akan kesurupan dan stress loh... 
Membersihkan halaman rumah 
suatu saat gue punya nih
gambarrumahideal.blogspot.com

Nah kalau yang ini bernilai positif jadi bangga deh gue. Daripada gak ada aktifitas kan mendingan membersihkam halamn rumah ya   itung-itung mengisi kekosongan waktu . Daripada kamu tidur ya bagusan ngelelakuin hal ini ya sob. 
Bantu orang tua 
mesra banget ya
tulisansariri.wordpress.com

Saat kamu kerja pasti susah banget untuk bisa bantu-bantu orang tua di kebun atau toko karena penuh dengan deadline kerja. 
Tapi saat tidak punya pekerjaan biasanya kalau anak yang berbakti pasti bantu orang tuanya , lumayan kan bisa menghemat pengeluaran saku orang tua buat bayar karyawan .  
 Internetan
waw
ijaa.wordpress.com

Sekarang memang zamannya teknologi ya bro , para pengangguran biasanya meluangkan waktu main internetan dan umumnya sosial media seperti facebookan , twitteran or intagraman , tapi ada juga yang hobi sama youtube ,tapi gak tau juga nonton apa,,wkwkwk
Nah itu mungkin salah satu kegiatan yang pasti kamu sering kalau tidak ada pekerjaan. 

LAKUKAN HAL INI

Kelanjutan artikel kali ini saya akan share juga hal-hal yang harus dilakukan oleh pengangguran biar kamu gak jadi pengangguran abadi ya. Berikut : 
 Beribadah 
ya Allah

Hal yang paling penting yang harus kamu lakukan adalah beribadah seperti sholat ,dzikir dan berdoa pada Allah agar diberikan jalan kemudahan . Apalagi selalu minta restu sama orang tua ya karena doa orang tua akan lebih manjur terhadap anaknya. Hmmm jadi kangen saya sama sosok ibu yang sudah meninggalkan saya tahun 2012 lalu saat mau memasuki kelas tiga SMA. Semoga saja engkau dalam keadaan husnul hotimah..amiiin.  
Tak apa-apa yang penting anak mu sukses ya maaa... 
Cari lowongan 
semangat pantang menyerah
ayooo
twitter.com

Selain berdoa yang tidak boleh kamu tinggalkan juga adalah berusaha salah satunya adalah mencari informasi lowongan pekerjaan .  
Kata orang mencari pekerjaan itu sulit , ah kata siapa tuh ? Iya kata orang-orang. Jangan percaya deh kalau kamu belum melakukannya. Merasa susah dapat kerja itu hanya orang-orang yang punya dedikasi rendah dan suka mengeluh . Kalau kamu semangat pasti tidak akam bilang seperti itu " aku harus dapat kerja , titik gak pake koma " .  
Padahal lowongan kerja banyak banget yang bertebaran di media seperti majalah dan internet . Sebenarnya bukan pekerjaannya yang susah tapi perusahaannya yang kesulitan mencari kandidat yang sesuai dengan kriteria yang di butuhkan . Pada perusahaan biasanya membuka lowongan kalau syarat-syaratnya lengkap pasti akan di panggil juga buat tes wawancara kan. 
 Pilih tujuan
tujuan hidup
tujuan hidup , mikir dikit,,
saepulmalik27.blogspot.com

Ini adalah opsi dimana kamu sudah pusing dengan segala hal , pilih tujuan hidupmu apakah mau lanjut kerja atau buka usaha mandiri atau mungkin menikah,,  tapi semuanya butuh dana donk ...

0 komentar:

Posting Komentar