Home » » Bagaimana cara agar kita di segani dan dihargai orang sekitar

Bagaimana cara agar kita di segani dan dihargai orang sekitar

Halo sahabat pusingbanget , jadi orang yang disegani banyak orang itu sangat indah ya , kemana dan dimanapun kita berada pasti akan mendapat sambutan baik yang akhirnya kadang merasa malu juga menerimanya.
Teman sejati

Penilaian seseorang memang berbeda namun hampir seluruhnya tergantung bagaimana kita melakukan mereka dengan baik , bukan memusuhi teman ataupun menjerumuskan .
Dalam hal ini bukan disegani dari segi ekonomi ya , hidup dihormati karena ekonomi sangat salah orang menilai kita , bukan pula karena jabatan dan jasa yang telah di berikan , semua kembali pada bagaimana sikap kita memberikan kontribusi ikhlas dalam segala hal disamping ikhlas karena Allah.
Ada beberapa tips yang bisa saya sampaikan di blog jelek banget ini , walaupun sepatah kata tapi semoga bermanfaat . Jika tulisan ini tidak bermanfaat ya semoga bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya dengan perbaikan . Berikut ulasannya agar kita itu disegani secara alami oleh teman sekitar.
1. Jangan bikin onar
Membuat ulah " negatif " di masyarakat ataupun lingkungan sekolah tidak akan ada hasil bagus di akhirnya malahan kita akan di kucilkan sama teman-teman . Banyak poin yang bisa membuat onar ini , salah satunya berkelahi dan pokoknya perbuatan negatif yang bertentangan dengan agama dan budaya masyarakat sekitar .
Mungkin anda ingat dengan pepatah  ( versi saya ) " menanam cabe tidak akan jadi kacang " yang artinya sekecil apapun kesalahan kita tetap salah , begitupun dengan kebaikan . Oke mungkin anda sudah bisa memahaminya .
2. Perbaiki akhlak
Jika sebelumnya anda punya akhlak yang kurang bagus maka sebaiknya rubah sikap jelek tersebut dengan akhlak terpuji , bukan berarti ingin dipuji ya .
Tatakrama sopan santun dalam perkataan dan kelakukan akan mudah di terima masyarakat maupun di tempat dimana anda usaha dan belajar seperti sekolah.
3. Jangan menyakiti seseorang
Rasa sakit hati itu lebih lama jika dibandingkan dengan sakit karena keseleo misalkan . Butuh waktu bertahun-tahun bahkan kebawa mati rasa sakit pada batin kita hilang.
Memang pada dasarnya manusia tidak lepas dari salah dan khilaf tapi kalau menyakiti karena di sengaja itu bukan kesalahan alami. Alangkah baiknya kita meminta maaf agar hubungan kita tetap langgeng dan terus bersahabat hingga anak cucu kita.
Pertengkaran juga biasanya muncul dari hal sepele seperti salah faham dan kelakuan kita . Namun jika hal tersebut dibesar-besarkan ya sudah pasti akan menimbulkan bencana besar bagi sosialita kita.
4. Hargai mereka
Sikap menghargai apa saja dari mereka membuat orang senang kepada kita . Apalagi kalau anda pendatang baru di masyarakat hargailan budaya " baik " mereka tanpa ikut campur dan suka mengatur bagaimana-bagaimana . Ego kayak gini bisa membuat anda dikucilkan bahkan di usir. Kan tidak mau ya.
5. Saling tolong menolong
Suka tolong menolong sesama hidup ini akan lebih berwarna karena anda sudah dianggap sebagai orang bermanfaat bagi mereka bahkan aktif dalam kegiatan kemanusiaan dan gotong royong dalam segala hal kebaikan.
Sebenarnya masih banyak poin-poin yang perlu kita terapkan agar disegani orang , tapi semuanya bergantung pada akhlak dan adab kita.

0 komentar:

Posting Komentar