Home » » Cara menghilangkan bintik hitam di wajah

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah

bintik kulit
Cara manfaat  - Bintik hitam yang muncul di wajah bisa terjadi oleh beberapa penyebab, seperti penuaan,bekas jerawat membandel,penggunaan produk KB maupun karena paparan sinar matahari.
Bintik hitam tidak dapat hilang dengan  air biasa maupun dengan sabun pembersih biasa dan diperlukan langkah-langkah yang efektif untuk mengatasi masalh ini.
Menggunakan bahan alami 
Banyak produk kecantikan di pasaran yang di jual secara bebas .Akan tetapi tidak semua produk ini efektif untuk mengatasi bintik ini, maka alternatif lain yang bisa anda lakukan adlaah dengan obat herbal yang jauh dari efek samping.
Cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bintik di wajah anda dengan bahan alami seperti lemon,jeruk nipis,tomat,pepaya buah dan sayur lainnya.
Lemon dan jeruk nipis mengandung antiseptik dan mampu mencerahkan kulit apabila di lakukan secara rutin dan teratur dalam beberapa waktu.
Cara alami ini banyak di gemari oleh masyarakat, selain karena tidak ada efek sampingnya juga karena lebih ekonomis ketimbang produk modern lainnya.
Lalu, bagaimana caranya menghilangkan bintik tersebut dengan bahan alami di atas , ikuti tipsnya:
1. Peras ekstrak air lemon ,jeruk nipis atau pepaya lalu oleskan air tersebut dengan Cotton Ball secara merata dan diamkan selama -/+ 15 menit. Lakukan kebiasaan ini secara teratur yaitu dua kali dalam sehari ( Pagi dan sebelum tidur ).
2. Campurkan ekstrak jeruk nipis dengan madu , oleskan ke wajah secara merata dan diamkan sekitar 30 menit kemudian basuh dengan air bersih.
3. Untuk pepaya, anda dapat mengiris tipis dan menempelkannya pada permukaan kulit, diamkan 20-30 menit dan lakukan secara teratur ( dua kali sehari ). Atau dengan cara membuat masker pepaya, caranya ,mudah kok, pepaya tinggal annda blender dengan halu kemudian di jadikan masker untuk perawatan kulit anda. Aplikasikan masker ini sekitar 30 menit kemudian basuh dengan air bersih.
Bahan alami lainnya yaitu lidah buaya yang kaya akan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan anda. Tanaman ini banyak mengandung pelembab yang bagus  untuk kesehatan kulit serta efektif mengobati luka bakar akibat sengatan sinar matahari.
Caranya sangat simple, yaitu mengambil gel yang ada di dalamnya kemudian oleskan secara merata dan setelah itu tinggal anda basuh dengan air bersih. Aloe vera yang murni lebih baik daripada yang di jual di pasaran.
Konsumsi Vitamin E secara rutin
Vitamin E mengandung antioksidan yang sangat ampuh , viatmin ini merupakan slah satu baha yang sangat di perlukan dalam produk kesehatan dan kecantikan mahal sekalipun karena kemampuannya memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.
Oleh karena itu, orang yang selalu mengonsumsi vitamin ini akan mendapatkan kulit yang kencang, fresh dan sehat. Bukan hanya itu, vitamin ini juga bisa mengatasi bintik hitam pada wajah anda. 
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar