Home » » 6 Cara mengatasi insomnia secara alami

6 Cara mengatasi insomnia secara alami

gangguan insomnia

Insomnia atau susah tidur di malam hari menurut sebuah survey di alami oleh 15 % orang.Adanya gangguan ini tidak jarang yang akhirnya berujung pada bantuan obat tidur dan kemudian hari menjadi katergantungan terhadap obat tersebut.
Jika anda adalah salah satunya, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa di lakukan untuk mengatasi insomnia.
1. Kamar yang nyaman
Kamar seharusnya menjadi tempat kita mengahabiskan 6-8 jam untuk istirahat.Akan tetapi kamar ini sering menjadi "kantor kedua" di mana orang banyak melakukan banyak aktifitas.
Oleh sebab itu, sebaiknya buatlah kamar senyaman mungkin sedemikian rupa supaya pas masuk kita ingin segera menaiki kasur dan beristirahat.
2. Jauhkan laptop dari kasur
Ketika kita membuka gadget pasti mata kita langsung kembali segar karena kita langsung ingin menggunakan gadget tersebut seperti membuka emal,chat dan lainnya. Hal ini akan mempersulit kita beristirahat karena secara langsung otak kita di paksa untuk bekerja.
3. Pilih kasur yang nyaman di gunakan
Hal ini merupakan artikel dukungan dari poin nomor dua,kasur untuk menyangga tubuh kita dengan baik dan bantal untuk menyangga kepala. Pilihlah kasur yang berbahan dasar katun bertekstur lembut sangat di sarankan melengkapi tempat tidur anda.
4. Penempatan jam
jam juga harus anda perhatikan,karena letak jam yang berdekatan dengan telinga kita akan mengganggu aktifitas tidur kita dengan suara detik jarum dan dan pendar lampu dari alarm digital.
5. Matikan lampu
Beberapa penelitian menunjukan bahwa orang sangat mudah untuk tidur dan memiliki kualitas tidur yang baik jika kondisi kamar gelap karena berhubungan dengan ritme circadian yang kita miliki dan hormon melatonin yang bertanggung jawab atas tidur kita,
Jika anda tidak suka tidur dalam keadaan gelap, anda juga bisa meneranginya dengan lampu kecil yang bisa di atur pencerahan cahayanya.
6. Susu hangat sebelum tidur
Segelas susu hangat yang di minum di percaya akan mempercepat tidur karena secara ilmiah susu mengandung tryptophan yaitu asam amino yang dapat mempercepat proses ngantuk.
Itualah beberapa cara alami mengatas InsomNia . Selamat mencoba ya !!!!.

0 komentar:

Posting Komentar