Home » » 7 Cara mengatasi jenuh dan bosan

7 Cara mengatasi jenuh dan bosan

Cara mengatasi Jenuh dan Bosan - Selamat sore sahabat pusingbanget.com , cuaca hari ini cukup menguras kepala kita karena matahari yang terus melotot membuat tubuh kita jadi dehidrasi.

Apalagi jika keadaan kita sedang banyak masalah maka sudah pasti rasa jenuh dan bosan pun semakin menjadi-jadi. Tapi apalah daya hal tersebut menimpa kita . Cukup keep smile dan cari jalan keluarnya.
Tahukah kamu salah satu seseorang jenuh adalah kerena sedang dilanda masalah yang besar entah itu karena karir , ekonomi ataupun tekanan dari keluarga sehingga membuatnya hidup ini bagai neraka. Tapo gak segitunya juga kali sob , jangan menyerah dan cari jawabannya . Nah berikut mengatasi rasa jenuh dan bosan yang akan aku share.
1. Membaca
Yang pertama bisa kamu lakukan adalah dengan membaca . Kok bisa ya ? Ya iya lah bisa karena dengan membaca secara otomatis pikiran kita jadi fokus pada bacaan alias gak banyak fikiran kesana kesini. Kamu bisa baca apa saja yang bisa menghibur seperti komik dan cerpen  namun jangan baca kisah atau cerita sedih sudah pasti akan membenci. Ada juga bacaan yang bisa menenagkan hati yaitu membaca alquran dan berdzikir.
2. Menulis
Selain membaca , menulis juga bisa jadi jalan keluar dalam menghadapi rasa bosan . Apalagi kalo kita nulis tentang diary atau cerita yang asyik . Selain itu , manfaat menulis juga bisa meningkatkan kratifitas loh..bener gak ya ?..
3. Nonton TV
Cara menononton hiburan sangat banyak seperti bioskop atau event konser tapi jangan dulu ke situ sob . Cari aja yang mudah dan murah yaitu TV , hampir semua orang sudah punya Televisi kan . Kamu bisa menonton acara kartun atau acara apa aja deh yang ngilangin rasa stress.
4. Lakukan kegiatan positif
Kegiatan positif banyak yang dapat kita kerjakan seperti mencuci pakaian , menyapu rumah , bersih-bersih halaman . Jadi kita ada kegiatan tentunya yang lebih bernilai daripada cuma merenung dan diam ...hmmmmm.
5. Dengerin musik
Dengarkan musik yang menghibur kesukaan sobat , jangan dengerin musik berbau nostalgia dan sedih akan membuat sobat juga ikut menangis... Malu donk udah gede menangis...wkwk
6. Nelpon
Buat yang punya gebetan enak banget ya , saat kita jenuh bisa telponan sama pacar . Iri rasanya saya...hehehehe
7. Traveling
Nah kalo yang ini emang paling ampuh loh , dengan traveling fikiran tidak akan fokus pada hal-hal yang membuatmu bosan . Luangkan waktu buat jalan-jalan sama teman atau keluarga untuk mengisi liburan yang lebih menyenangkan . Traveling bisa ke mana saja , kalo tempat tinggal kamu di daerah pantai maka bisa jadi pilihan . Tapi kalo saya jauh banget ke pantai , Kalo ke kota Bandung deket banget jadi ya bisa di sesuaikan mau kemana saja yang penting hepi...
Oke sob itu yang bisa aku share kali ini.  Semangat , mencoba dan semoga bermanfaat ya... Silakan coret-coret di komen bila ada yg gak jelas atau mau nambahin...thx

0 komentar:

Posting Komentar